Bupati Asahan Lantik 192 Kepala Sekolah SMPN dan SDN

Bupati Asahan Lantik 192 Kepala Sekolah SMPN dan SDN

topmetro.news Bupati Asahan diwakili Sekda Drs H John Hardi Nasution M.Si  melantik 24 Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan 168 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN). Pelantikan sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Asahan No.63-BKD-tahun 2022 tentang pemberhentian, pengangkatan dan pemindahan PNS sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SMPN dan Kepala UPTD SDN di Aula Disdik, Jumat (17/6/2022).

Bupati Asahan dalam pidatonya yang dibacakan Sekda mengatakan pelantikan merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan dan penyegaran organisasi, agar ada inovasi dalam menjalankan keorganisasian.

Lebih lanjut, John Hardi mengatakan sebagai Kasek yang baru dilantik, agar dapat meningkatkan SDM serta beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan mampu bekerjasama dalam memajukan pendidikan yang berkesinambungan dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka dan sekolah penggerak.

SDM merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah. Visi misi Pemkab Asahan memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM. Di antaranya mutu pendidikan.

Kasek mempunyai peran yang sangat strategis di dalam memajukan SDM. Di bawah Kasek ada banyak anak bangsa yang harus produktif dan memiliki daya saing.

“Kasek merupakan tugas tambahan guru yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan Kaseknya. Kasek dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya. Guna meningkatkan kualitas pendidikan,” kata John Hardi.

John Hardi mengingatkan bahwa dalam pelayanan publik dibidang pendidikan, harus mengedepankan transparansi, akuntabilitas dan profesionalisme. Semua kebijakan Kasek harus dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan.

Sekda berpesan kepada Kadis Pendidikan agar terus membina, mendukung dan memberikan fasilitas kepada Kasek. Sehingga mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik di bidang pendidikan. Guna mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, religius dan juga berkarakter.

 

penulis: En

Related posts

Leave a Comment